Travel Around The World? Kejauhan! Keliling Surabaya Aja Dulu ;) (1)

Hellooo Amigooo . . .


Gimana nih kabarnya? Udah punya PACAR??? HUAHAHAHAHA! *ehm* . . .

             Okayyyy so hy guys :D . . gmana nih liburan lo lo pada? Ada yang ngajak lu keluar kagak :D huehehe . . . udh lu kagak usah jawab, gw bisa jawab sendiri :P . . . Seperti biasa nih . . kalau kagak ngepost video atau ngepost lokasi tempat paling enak buat dugem*eh* pastinya dong, gw disini akan menjelaskan smuaaaaaaa hal yang gw alami selama liburan ini :DDD . . . So check kit dot!

           Nah . . . gw liburan kurang lebih itu 1 bulan . . dan 2 minggu awalnya udh gw kupas habis semua di post sebelumnya . . . LU BELUM BACA? KAMPUNGAN!!! . . sini nih . . . baca disini . . Noh . . sekarang berarti lanjutannya dong . . . 

              Seperti biasanya . . . sebelum lu baca kelanjutan post gw . . silahkan lu cuci muka dulu, kalau mandi lebih bagus lgi . . terus jgn lupa makan dulu . . *gw care banget ya* . . Lanjuttttt . . .

             Hari liburan gw . . gw habiskan seperti biasa . . . Charles masih bangun pukul 5 . . sore . . trus makan sore  . . main dan tidur lagi dengan mimpi indah . . . tapi semua berubah ketika seorang teman mengajak diri gw buat keluar rumahhh . . wooooo . . jarang" nih wkwkwkw . . . sebelum itu juga gw sempet menghabiskan waktu gw buat nonton Jurassic World sama Minions :D . . Lu harus nonton 2 film ini . . keren guys!!

Dinosaur
Nih pas gw lagi di tempat shooting, gw foto dari dalam \=D/

Despicable
Kalau ini gw jujur. . gw ambil dari GOOGLE -_-


             Jurassic World sendiri menceritakan tentang gagal'nya sebuah perusahaan untuk mengelola taman purba itu . . dilengkapi dengan suara" Dino nya yang super mantab menggelegar!!!! Sedangkan buat Minion sendiri . . ini ada cerita yang seharusnya kita tonton sebelum munculnya Despicable Me 1 & 2 . . Ini lucu banget dan lu harus nonton juga sama keluarga atau sama pacar*ups* . .

Selanjutnya . . gw juga menghabiskan waktu gw untuk ikut Tour keliling Surabaya :D . . ini nih bus'nya . . 
Balai Kota
Ini pemberhentian pertama di Balai Kota . . 

Bus
Nah . . ini pas keluar dari Balai Kota _- . . itu sebenarnya silau banget . . maksa liat camera


            Nahh . . . jadi buat lu pada yang mau naik bus ini, gampang kok . . cuma dengan membayar seharga Rp.7.500 anda sudah diajak jalan - jalan . . di hari itu gw diajak ke Balai Kota, Rumahnya H.O.S TjoKroaminoto . . dan Museum Surabaya serta beberapa Masjid bersejarah di Surabaya . . Mari kita bahas satu per satu . .

1. Balai Kota

Bu Risma
Untung gw sempet foto ini . . -_- entar dikirain gw boong . .


           Nah ini tempat perhentian pertama gw . . kagak . . gw kagak ketemu Walikota disana . . tpi lebih konsentrasi ke "Bunker" yang ada dibelakang tempat it . . nah Bunker ini sebelum'nya bukanlah tempat wisata . . tapi syukurlah semenjak 2014 lalu . . Ibu Tri Risma telah meresmikannya sebagai objek wisata . . Gmana sih bentuknya?? Ini loh . . .
Charles Endriko
Yang gw tunjuk itu adalah "INTRO" dari bunker itu . . udah, lu kagak usah baca, lu baca post gw aja

Isi bunker
Untuk masuk kedalamnya . . kita harus melewati pintu baja itu, kemarin berhasil gw buka dengan kamehameha gw . . .

             Di dalamnya tidak ada hal yang special cuma .. pastinya itu bersejarah banget . . didalam sana ada 2 buah lorong yang menghubungkan Balai Kota dengan 2 tempat lainya yang cukup jauh . . . dengar" sih buat Walikota pada jaman itu untuk melarikan diri . . 

2. Museum Surabaya (S.I.O.L.A)

Museum Surabaya
Kalau ini mah gw sering lewat -_- sebelum nya ini masih mall . .
              Gedung Musem Surabaya ex. SIOLA . . Gw bener" gatau kalau gedung ini udh berubah fungsi jadi Museum Surabaya  . . soalnya terakhir gw kesana . . sebelum bareng tour ini. . gw sempet beli dvd game disana -_- . . . S.I.O.L.A sendiri itu adalah singkatan nama dari para pemilik saham S.I.O.L.A ini guys . . yaitu Soemitro . Ing Wibisono . Ong . Liem . Ang . . . gw baru tau loh guys . . . yuk liat dalamnya . .

Charles Endriko
Ini pemandangan pertama yang bakal lu liat pas masuk . . tuh juga ada patung pakai baju putih
                Disini bakal banyak barang - barang bersejarah yang diluar akal sehat lu . . seperti kalau nimbang berat badan harus ngitung rumus fisika dulu and many more -_- . . . rasanya gw gausah cerita banyak disini ya . . lu liat - liat aja foto gw . . .
Boyo
Gak jelas ya? Ini tuh patung Suro lawan Boyo . . 

Charles Endriko
Tertuliskan disana bahwa itu adalah cermin yang paling disukai Ratu siapa gtu . . 

Charles Endriko
Gw juga gatau kenapa pot pun sampai ada disini . . .

Charles Endriko
Jangan menyentuh? Why not?

Charles Endriko
Ini asli candid lohhh -,- . . .
3. Rumah H.O.S TjoKroaminoto

kost
Ini bisa ditemukan persis disamping rumah beliau

Rumah H.O.S TjoKroaminoto
Classic sekali ya??
            Selain bahwa rumah ini adalah rumah kediaman H.O.S Tjokroaminoto . . ternyata beliau adalah Bapak Kost loh . . wih ngeri dong . . dan salah satu org yang nge-kost disana adalahhh Ir.Soekarno , , wow?? Disini lah tempat Presiden pertama kita itu latihan pidato . . pertama" sih sering diejek teman kostnya . . tapi karna itulah beliau bisa jadi Pemimpin bangsa yang luar biasa . . Mari masuk kedalam . . . .


Charles Endiko
Ini cermin yang sering dipake sama Bapak Kost itu . . hey liat ada org ganteng!!

Rumah H.O.S TjoKroaminoto
Katanya sih ini lampu bener" asli dari jaman itu . . kok kuat ya -_-

inigo putera
Ini patung yang sudah berumur puluhan tahun disana . . .

sejarah
Gw gak tau ini tempat sampah bener" dari zaman dulu apa kagak?

surabaya
Ini dia team penjelajah Surabaya waktu itu . . sumveh -_- gw gak kenal siapa"


             OKAY guys . . so that's all for now . . di'post berikutnya gw akan cerita lagi tempat" wisata yang gw kunjungi . . dan gak kalah menariknyaaa . . soooo stay tuneee yeahhh . . tapi . . sebelum gw nutup ini post . .

           Gw dan 17percentremaining.blogspot.com mengucapkan . . HAPPY IDUL FITRI 1436 H . . Faith makes all things possible . . Hope makes all things work . . Love makes all things beautiful . . May you have all of the three . .  

Minal Aidin Wal Faizin . . . Mohon Maaf Lahir dan Batin!!!!!
Thank You!!! 



surabaya
Thanks to our tour guide :D Cak Wan!


2 komentar

Banyak penampakannya tapi asli bikin gw envy :'v

Reply

Ninggalin jejak ah :D Kunbal sukses gan ^^

Reply

Post a Comment

Mari tinggalkan jejak gan ^_^!